Pengertian Asuransi Bagi Orang Awam

Pengertian Asuransi Bagi Orang Awam

Asuransi menurut wikipedia merupakan lembaga jaminan yang berisi pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak tanpa paksaan, dimana pihak kesatu berkewajiban membayar iuran/kontribusi/premi setiap bulannya. Selanjutnya Pihak yang lainnya memiliki kewajiban untuk memberikan jaminan sepenuhnya kepada pihak kesatu selaku pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat sebelumnya oleh mereka.

Pengertian Asuransi Bagi Orang Awam

Istilah “diasuransikan” biasanya merujuk pada segala sesuatu yang mendapatkan perlindungan baik penuh ataupun tidak. Asuransi yang umum di Indonesia terbagi menjadi beberapa jenis yaitu :

  1. Asuransi Jiwa
  2. Asuransi Kesehatan
  3. Asuransi Kendaraan
  4. Asuransi Rumah Dan Properti
  5. Asuransi Pendidikan
  6. Asuransi Bisnis
  7. Asuransi Umum
  8. Asuransi Smartphone
  9. Asuransi Kebakaran

Kehadiran asuransi bisa menjadi penyelamat dan solusi kebutuhan masyarakat modern akan perlindungan atas apa yang mereka miliki. Tak hanya sekedar perlindungan bahkan menjadi investasi, dikarenakan jenis asuransi jiwa akan mengembalikan uang anda beserta bonusnya, jika anda belum pernah mengklaim asuransi tersebut. Di Indonesia ada asuransi BPJS milik pemerintah yang di wajibkan bagi seluruh masyarakat Indonesia baik mampu atau tidak. Namun berbagai masalah sering dihadapi BPJS diantaranya pasien sulit terlayani, defisit anggaran, kenaikan iuran dan selalu merugi setiap tahunnya.

Be the first to comment

Leave a Reply