Invisee Permudah Masyarakat Berinvestasi Reksadana

Invisee Permudah Masyarakat Berinvestasi Reksadana

Invisee Permudah Masyarakat Berinvestasi Reksadana

PT Nusantara Sejahtera Investama (NSI) menghadirkan Invisee sebuah aplikasi marketplace khusus produk reksadana, untuk meningkatkan minat investasi masyarakat Indonesia, .

Invisee hadir di tengah-tengah masyarakat didasari kenyataan bahwa saat ini minat masyarakat Indonesia dalam berinvestasi masih sangat minim jika dibandingkan dengan sejumlah negara tetangga yang sudah lebih melek investasi. Jumlah masyarakat Indonesia yang berinvestasi saat ini diperkirakan hanya 0,4 persen saja dari jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta jiwa. Sementara, Malaysia mencapai 57 persen dari jumlah penduduk, Thailand sebesar enam persen, China sebesar sembilan persen atau India sebesar empat persen.

Minimnya minat masyarakat dalam berinvestasi dikarenakan masih banyak yang memilih menyimpan uangnya di bank, serta anggapan bahwa berinvestasi itu hal yang rumit. Untuk itu Invisee menawarkan kemudahan bagi masyaraat Indonesia dalam melakukan investasi secara online dengan menyediakan 55 jenis reksadana.

Eri Primaria, Direktur Utama NSI menyampaikan bahwa, Invisee sebagai salah satu marketplace reksa dana di Indonesia sudah ada sejak Januari 2017. Hanya saja saat itu masih berbasis web. Kemudian disusul dengan aplikasi android pada bulan Juli di tahun yang sama.

“Tujuannya di-launchnya aplikasi ini adalah untuk lebih menguatkan posisi INVISEE dimarket sebagai butik investasi bukan market place investasi biasa, karena produk dan manajer invetasi yang berpartner sudah diseleksi berdasarkan kriteria yang Invisee tetapkan,” jelas Eri.

Bertepatan dengan grand launching, Invisee meluncurkan beberapa pembaruan dalam aplikasinya yaitu fitur bantuan dalam registrasi, dan telah tersedianya Invisee dalam platform Android dan iOS.

Be the first to comment

Leave a Reply